21 September 2008

Bukpus STEI 2007 @Panti Asuha Bayi Sehat


Pada hari Jumat, 19 September 2008, STEI 2007 mengadakan acara buka bareng di panti asuhan BAYI SEHAT yang dikelola oleh yayasan muhammadiyah di jalan Punawarman. Disana ada sekitar 60 anak panti yang sekarang ini diasuh oleh mereka. Diantara mereka ada yang telah kuliah dan berhasil masuk ITB.
Pukul 17.30 rombongan STEI 2007 yang diwakilkan oleh beberapa orang, berangkat dari gerbang Ganesha dengan membawa makanan bungkus dan tajil yang cukup banyak. Namun ketika di perjalanan, ternyata kemacetan mengahadang di sekitar jalan Tamansari. Kemacetan yang terjadi hampir sekitar 45 menit. Ketika sampai di tempat, ternyata sudah ada pihak lain yang ada disana yaitu STT Telkom. Namun karena makanan yang ada masih amat kurang, maka acara yang diadakan akhirnya digabung yang terpusat di ruang makan panti asuhan.
Setelah makanan dibagikan dan yang ada semuanya makan, barulah acara perkenalan dilakukan. Pertama kata sambutan di berikan kepada pihak tuan rumah yang kemudian dilanjutkan dari pihak STEI 2007 yang diwakilkan oleh Fadel Randia yang kemudian baru disusul oleh pihak STT Telkom. “Kebersamaan ini bukan hanya disini, tetapi di surga nanti.” Itu kata-kata paling mendalam yang diucapkan ketika acara sambutan.
Setelah acara kata sambutan, kemudian dilanjutkan dengan games-games dan perkenalan diri. Banyak dari anak-anak panti yang antusias mengikuti acara ini. Setiap dari mereka yang berani maju ke depan akan mendapatkan hadiah berupa makanan cemilan. Hal itulah yang dijadikan “perangsang” agar mereka memberanikan diri untuk maju.
Sekitar pukul 19.30 acara pun diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran panti asuhan tersebut. Dan pihak panti asuhan pun mengingatkan bahwa disana banyak anak-anak yang membutuhkan kasih sayang. Jadi tidak perlu dengan membawa makanan, tetapi cukup hanya dengan membawa kasih sayang. Itu saja.
Sebelum pulang, diadakan acara foto bersama terlebih dahulu untuk mengabadikan kebersamaan STEI 2007 dengan anak-anak panti di parkiran panti tersebut. Dan kemudian para peserta pun pulang denga menggunakan kendaraan bersama.


Untuk lebih lanjut, siapa tau diantara kalian ada yang mau bantu temen-temen kita disana. klik aja langsung di http://www.geocities.com/bayisehat_bandung/

Tidak ada komentar: