26 Oktober 2008

Wisuda Oktober 2008


Hari ini kuliah aku lupakan
Siap-siap aku ngarak wisudaan..
Kata orang aku ini kesurupan
Demi HME apapun kulakukan..

HME ITB ooo..


Hahaha.. Mungkin lagu ini yang paling pas buat kemarin Sabtu, 25 Oktober 2008. Kami para massa HME dari angkatan 2005, 2006, dan 2007 ikutan ngarak wisudawan dari Sabuga hingga gerbang depan ITB. Sambil menyanyikan lagu-lagu lainnya, kami semua dengan semangat 45 berusaha ngebuat arak-arakan kali ini semeriah mungkin. Adapun kronologis acaranya pada hari itu sperti ini.
Pada pukul 08.00 anak-anak EL2007 mengikuti UTS Sistem Digital terlebih dahulu di Aula Barat. Dan sayangnya, ujian kali itu lumayan sulit dengan 6 buah pertanyaan dalam waktu 150 menit atau 2,5 jam! Lama emang. Tapi dengan sulitnya soal maka waktu pun berjalan ga terasa. Haah.. Setelah itu anak-anak pada ngumpul langsung di HME jam 11.00 buat persiapan dan latihan arak-arakan. Ada beberapa orang yang bertugas ngangkatin kantong air ke sekitar tugu Soekarno. Lumayan berat juga tuh. Selain itu biar pas disananya engga kagok, beberapa dari kita ikut latihan formasi buat nanti. Nama-nama formasinya sesuai dengan tema "MILITER" yang kita usung kali ini yaitu ada formasi granat dan AK 47. Hahaha..
Akhirnya pada pukul 12.30 kami semua berangkat menuju Sabuga. Ternyata disana telah ada beberapa massa HME yang sudah siap menunggu kedatangan kami beserta dengan mobil pick up terbuka untuk mengangkut para wisudawan. Sekitar 1 jam kami menunggu, barulah para wisudawan mulai keluar satu persatu sesuai dengan jurusan masing-masing. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, maka para wisudawan diberikan jalan dengan cara membuat barikade per jurusan. Karena massa HME yang banyak serta disebelah barikade kami terdapat anak-anak planologi yang mayoritas wanita, akhirnya kedua jurusan ini melebur menjadi satu untuk membuat barikade bersama. Ini merupakan salah satu improvisasi para danlap. Hehehe...
Sekitar satu jam lamanya kami menunggu wisudawan Elektro keluar. Selama menunggu tersebut ada sedikit keributan kecil antara HMP-HME vs KMSR. Biasalah masalah dorong-dorongan. Namun hal tersebut hanya terjadi sebentar dan dapat ditangani dengan baik.
Setelah cukup lelah menunggu, akhirnya wisudawan Elektro keluar semua yang berjumlah 78 orang dari kanopi Sabuga. Suasana yang tadinya cukup membosankan akhirnya kembali meriah. Semuanya bersorak-sorai menyambut wisudawan kami. Hahaha.. Tanpa membuang-buang waktu, kami langsung menaikkan para wisudawan ke atas pick up untuk diarak. Dan kami pun tidak lupa nyanyi sekeras-kerasnya lagu-lagu HME selama perjalanan dari Sabuga menuju gerbang Ganesha.
Sesampainya di gerbang depan kami langsung membuat sebuah barikade untuk acara penyambutan wisudawan. Disana diadakan sebuah teatrikal bertema MILITER dengan segala macam aksesorisnya. Dan acara tersebut dimainkan pula oleh massa HME angkatan 2007. Sekitar 8-10 menit acara tersebut berlangsung, kami semua langsung membawa para wisudawan menuju tempat perhentian selanjutnya di tugu Soekarno untuk prosesi penyetruman.
Lumayan lama kami sampai disana. Kedatangan kami disambut oleh Kahim kami, Dolly yang disimbolkan dengan penyerahan bendera HME. Banyak wisudawan yang berusaha melarikan diri dan menyelamatkan barang-barang mereka. Untungnya dengan cekatan kami menangkap mereka untuk kembali dimasukkan ke dalam rombongan.
Selama prosesi tersebut ada beberapa himpunan lain yang menyapa kami dengan salam Ganesha maupun dengan salam khas mereka masing-masing. Sekitar 15 menit acara penyetruman berlangsung, tiba-tiba ada serangan air+jengkol dan kawan-kawannya kearah keramaian massa HME. Ternyata perang air dimulai! Otomatis semua langsung mencoba mencari kantung air yang telah disembunyikan disekitar sana untuk melempari para wisudawan tersebut. Dan acara pun langsung dilanjutkan. Banyak dari para wisudawan yang terkena lemparan air secara telah (soalnya gw jg ngenain salah satunya telak). Hehe..
Acara hari itu pun kami akhiri dengan membereskan sampah-sampah plastik yang ada disekitar tugu Soekarno sambil melihat-lihat massa himpunan lain lewat. Dan hari itu gw juga seneng bisa liat seseorang (KRS) di arak-arakan himpunan terakhir. Lucu banget! Hahaha.. Mana pake yel-yel gitu lagi.
Yayaya.. Pokoknya hari itu kita semua senang dan bahagia bahwa semua tugas yang diberikan ke kita bisa dilaksanakan dengan baik. Aminn.. Dan satu lagi, "Dia cantik hari ini.." Hehehe...

Akhir kata,

"We made it!!"

Tidak ada komentar: