08 Oktober 2008

Wisata Kuliner Mayestik

Wah-wah udah lama gak nulis blog nih! Tepat seminggu setelah lebaran. Gimana mudiknya?? Yang gw denger-denger ada macet di segala daerah. Busseeengg...
Oiya, hari ini gw sama mama tercinta dan kakak tergalak pergi ke daerah Mayestik-Kebayoran Baru situ buat daftar KUA (kakak gw yang mau nikah) sama beli celana jeans. Sekitar jam 14.00 kita sampai sana dan langsung ngurusin surat-surat biar cepet selesainya. Dengan ramahnya bapak-bapak KUA nyambut kita semua. Ga sampe satu jam semua syarat-syarat yang diperluin buat nikah selesai semuanya. Stelah itu langsung kita beranjak ke toko jeans yang ga terlalu jauh jaraknya. Biasalah namanya juga kakak gw yang perempuan, agak laaammmaaa milihnya. Dan harus dengan kesabaran tinggi pula kita nungguinnya. Huaahh..
Setelah selesai belanja celana, kita langsung menuju pasar Mayestik yang terletak di sebrang toko. Rencananya sih kita mau beli kue topi yang warnanya hijau itu lho! Sesampainya di sana ternyata banyak banget godaan yang ga bisa ditolak salah satunya wangi asap sate ayam yang ada disana. Mmhh.. Harum banget! Alhasil kita nyangkut dulu di tempat itu buat nikmatin enaknya sate di sana. Teryata ga salah! Pantesan aja rameee banget yang makan di situ. Enak banget sih! Dengan daging yang gede-gede banget ditambah sebotol teh dingin, wuiih.. berasa di surganya dunia. Hahaha...
Selesai makan disana, kita lanjut lagi buat hunting kue topi. Dan akhirnya bertemulah kita dengan segerobak kue yang terlihat enak bersama dengan mang-mangnya. Dan nyokap gw dengan agak sedikit khilaf, beli itu kue buanyaaakk banget. Gila! Untung belum satu gerobak diborong. Mentang-mentang di rumah lagi banyak orang. Haaahh.. Lanjut!!
Akhirnya dengan membawa sekantong plastik penuh kue topi, kita menuju arah mobil buat pulang. Sayang dalam perjalanan menuju mobil, kita kembali dicegat dengan harumnya kue bandros. Dengan serpihan kelapa parut dan gula yang nambah kenikmatannya, akhirnya dibelilah sekotak penuh kue tersebut. Dan berhubung itu kue kesukaan bokap, jadilah dibeli dengan agak banyak. Oleh-oleh buat dibawa pulang ke rumah.
Setelah itu kembali kita melanjutkan perjalanan menuju mobil. Namun ternyata eh ternyata, penjuah mangga kembali harus mencegah perjalanan kita menuju mobil. Haha.. Nyokap gw beli mangga sedikit untungnya kali ini jadi ga harus nunggu lama dalam tawar menawar. Sesaat setelah itu kita kembali melanjutkan perjuangan yang cukup melelahkan buat sampe ke mobil doang.
Sesampainya di gerbang Mayestik, nyokap gw kembali dijerat oleh penampilan dari kue pukis yang cukup menggiurkan. Haduuhh.. Alhasih daripada durhaka sama nyokap, akhirnya gw mesti nungguin dia lagi dengan sabar sebelum sampai di mobil. Dengan berbagai macam kue di kantong plastik belanjaan yang gw bawa, Akhirnya kita berhasil sampe di mobil dengan selamat. Mission Complete!!!
Dan kata terakhir yang bisa diucapkan,
KENYANG!!!

Tidak ada komentar: